Death for Crime, Hail Justice!


A Few Good Men
2 March 2009, 8:57 am
Filed under: First Case

Meminjam judul filem yang rilis tahun 1992 silam, Saya jadi merasa tersentil untuk merenung sejenak, seberapa banyak kah jumlah orang baik sekarang? Banyak? Kalau memang banyak, mengapa angka kriminalitas sangat tinggi? Kalau sedikit?

Dan kalau pertanyaan itu Saya ubah menjadi lebih personal, apakah Saya tergolong sebagai orang baik? Bisa saja Saya jawab ‘Ya’. Akan tetapi, mengapa teman Saya ada yang komplain? Kalau mau berpikir egois, Saya bisa saja bilang, teman Saya yang komplain lah yang tidak baik. Toh, seseorang bisa saja komplain apabila kepentingan pribadinya bertentangan dengan kepentingan orang lain.

Jadi, sebut saja Saya termasuk dalam orang baik tersebut. Ini adalah statemen asal dan ngawur versi Saya, yang sepertinya sudah terlalu banyak baca tulisannya Samuel Mulya. Dan bila Kita rujuk lagi pada judul filem A Few Good Men, taruhlah, Saya adalah Lt.Daniel Kaffee. Saya pengacara ~ of course ~ dan Saya berhak mengatakan sesuatu yang bakal didengar karena punya kekuatan hukum. Saya nyatakan diri Saya sendiri sebagai orang baik. Saya tidak punya catatan kelakukan buruk, tidak pernah melakukan tindakan kriminal, dan Saya tidak pernah dibuatkan poster dengan judul “WANTED: DEAD OR ALIVE“. Jadi konklusinya? Tentu saja Saya orang baik, termasuk dalam kelompok minor dalam masyarakat.

Dan buat Anda, apakah Anda merasa bahwa Anda orang baik? Tidak merugikan orang lain? Tidak menyakiti hati orang lain? Kalau iya Anda bilang bahwa Anda orang baik, berarti Kita sama-sama orang baik. God bless a fiew good men. Tapi ingat nasihat dari saya, orang baik sering disakiti oleh orang jahat. 😛

Advertisements

26 Comments so far
Leave a comment

beuh! font-nya keciill banget, nyaris mikroskopis

masak baru mau mulai ngeblog mata langsung jadi juling 😕
:mrgreen:

Comment by Infinite Justice

ohh..org baik sering disakiti org jahat ya… gak sebaliknya ya? org jahat kan nyebelin, pasti juga sering disakitin tuh… :p

Comment by kucingkeren

@ kucingkeren : in fact, nggak ada kan yang berani sama orang jahat?

Comment by Infinite Justice

iya, jumlah orang baik sekarang ga banyak. Salam kenal ya.

Comment by Rian Xavier

gue pengen komen pilemnya ah…
DOA rame banget yaaa!!
gue pengen jadi Tina.
hahahah 🙂

Comment by dhilacious

Setuju, font-nya keciiil bgt ^_^; Tapi saya suka design-nya, simple 🙂

Mudah2an saya juga termasuk orang baik hehe

Comment by ndarieindah

Salam Kenal… 😛

Comment by accan

Wah kalau menurut saya nggak ada orang yang 100% baik dan nggak ada pula yang 100% jahat. Tetapi apa iya kelompok orang baik itu minoritas di dunia ini?? Kalau saya sih bukan orang baik, tetapi orang yang berusaha menjadi lebih baik… (sama aja yah??) 😛

Comment by Yari NK

setidaknya kita jadi manusia yang berusaha untuk menjadi (berubah) baik dan itu sebaik-baiknya manusia

Comment by omiyan

jadi orang baek itu perlu,
buat orang laen,
buat diri kita sendiri,
buat investasi dunia akhirat,,,

tapi jadi orang baek juga harus pinter,
kalo orang baeknya bodo,
uda pasti banyak yg memperalat,
en orang baek itu sama sekali ga nyadar kalo dia diperalat buat ngelakuin hal2 ga baek…

:peace:p

Comment by yoan

fontnya lumayan kecil, di zoom baru keliatan,, hehe,,, tapi lmayan lah buat dibaca. 😀

Comment by arvernester

Saya baik, rajin, tidak sombong, rajin menabung, suka makan dan senang ditraktir.

Hehe 😛

Comment by siwi

@ Rian Xavier : bisa diitung pake jari! 😛

@ dhilacious : DOA? wooy, super OOT nih!

*liat kostum tina yang super seksi*
*ditendang*

:mrgreen:

@ ndariendah : Pake miskroskopnya dong, bu dokter.

Mudah2an saya juga termasuk orang baik hehe

Amiinn 😉

@ accan : lam kenal juga…

@ Yari NK : jadi Pak Yari belum jadi orang baik ya? :mrgreen:

Tetapi apa iya kelompok orang baik itu minoritas di dunia ini??

beneran Pak Yari nggak percaya? contoh nyata dengan lingkup kecil, pak. coba hitung berapa biji komentator di postingan ini; dengan satu komentator yaitu saya, berarti ada 11 orang komentator. dan yang sudah mengaku sebagai orang baik berapa? baru dua orang! yaitu saya dan mbak siwi. Jadi bener kan kalo jumlah orang baik itu dikit? saya dan mbak siwi yang merupakan ‘orang baik’ tergolong sebagai kaum minor di postingan ini :mrgreen:

@ omiyan : setuja… alias setuju saja *daripada benjol* 😉

@ yoan : jah… saya sendiri termasuk sebagai orang baik yang kurang pinter. sering dibohongi dan dikhianati… 😦

@ arvernester : hwakaka… saya udah coba2 beberapa template, tapi yang saya rasa menarik cuman ini
*ngitung duit buat beliin pengunjung blog ini mikroskop*

@ siwi : sama dong… bedanya saya yang suka dipaksa nraktir… 😛
oh, hiya. saya tidak gitu suka makan… sukanya ngemil 😉

Comment by Infinite Justice

halah… kenapa sih gravatar saya ndak muncul?! padahal udah modal buat bikin avatar nih 😛

Comment by Infinite Justice

pernah nyoba menyamar? asik lho. kita nggak perlu usaha keras biar dibilang baik. macak jahat wae. malah dapet banyak keuntungan:

pertama, ga bakal ada yg ngejahatin (karena orang baik kan selalu dijahatin tuh. kalo orang jahat kan dianggapnya bakal selalu ngejahatin, jadi ga bakal ada yg ‘nyolek’).

kedua, ga bakal ada banyak ekspektasi. kalo ketauan kamu baik, orang bakal nyureng jika sekali kamu berbuat jahat. tapi orang lain ga bakal mikir apa2 kalo kamu berbuat baik.

well, at least it works for me.

Comment by The Bitch

Hah … dalem ini …
Orang baik sering disakiti oleh orang jahat …

hhmmm … mungkin tidak disakiti …
tapi …”dipergunakan” …
hehehe

Comment by nh18

i cant stop the laughing =)) sorry

Comment by leo

@ The Bitch : kayaqnya pantes dicoba tuh, sis. saya juga mulai bosen jadi orang baik, trus ujung2nya diperalat, dan saya kudu berkorban terus-terusan. eeh, lha koq pas giliran saya butuh bantuan malah ditinggal. 😥

@ nh18 : yah… apalah namanya, pak… diperalat, dimanfaatkan, dikibulin, dikadalin…

@ leo : wha..? i think there’s nothing funny in this post… 😕

Comment by Infinite Justice

mari kita tambah jadi banyak.
gak few lagi.
wokeh?
merdeka!
hehehe :mrgreen:

Comment by duniafannie

cancer apa pisces?

Comment by leo

ANJRIT!!! si jembut ini yah! lu ke psikiater gih! semua orang ditanya zodiaknya apa.

*backslaps leo*

Comment by The Bitch

err… tapi iya sih. lucu. hehe.

*pats leo on the back*

WOI! GWA HETRIK WOI!!!

*lari muter2 keliling lapangan er we*

Comment by The Bitch

@ duniafannie : hwekeke… saya orang baik, kamu juga ngerasa orang baik… kawin aja, moga2 aja gen kita sama2 dominan homozygot… 😆

@ leo : and so what if cancer?!

@ The Bitch : *ikutan lari muterin stadion bung karno*

Comment by Infinite Justice

@pito
check pit, doi bener ‘super mellow orang termiskin di dunia’ cancer bu!!! 😀 so applause me…

@infinite justice
cancer seorang perasa. kamu membutuhkan teman bercerita yang lebih dari sekedar curhatan di blog. kamu membutuhkan seorang bidadari pisces atau libra, yang bisa nyambung frekuensi mellow dan ngimpi nya.
hindari ARIES, SAGITARIUS (yang ngerasa ngacung!), dan LEO karena mostly kamu tidak bagus buat mereka.

anyway itu sarannya free of charge..

Comment by leo

@infinite justice (njrit! panjang amat si bikin alias. susah pulak!!!)
si leo itu orang gila, ga usah didengerin. dia terobsesi ama zodiak. bentar lagi dia bakal pasang plang yg tulisannya MERAMAL PERUNTUNGAN DAN JODOH MELALUI ZODIAK ANDA BERSAMA MADAM LEO kalo udah bosen ama program2nya yg disalahgunakan mulu ama kliennya. oiya. dia bakal pake head dress gaya victorian, bermakeup setebel 10 cm sambil tetep miara takujeng (rambut yg tumbuh diantara bibir dan dagu, kepanjangan dari ‘tak kumis, tak jenggot’).
si leo itu pake nama leo biar terkesan sangar bisa mengaum. sebenernya dia cuma bisa bawa tempayan karena aslinya aquarian.

@leo
ya ya ya. elu gamo disusahin untuk jadi tempat sampah berikutnya. dan gwa sagitarian, pragmatis dan sadomasokis. so fuckin’ what?!

*pilin2 upil*

Comment by The Bitch

=)) jangan chatting di tempat orang hehe. infinite justice hajar trus man!!

Comment by leo




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: