Death for Crime, Hail Justice!


Exclusive Dinner…
7 March 2009, 12:13 pm
Filed under: Food Court, Review & Hearing

Ternyata oh ternyata, terus-menerus larut dalam kesedihan setelah dikhianati orang menjadikan Saya jadi bosan dan kelaparan. Dan lantaran variasi makan malam alias dinner Saya juga kelewat minim, maka kali ini Saya ingin makan enak ~ sesekali sahaja, tanpa mempedulikan harganya. Kebetulan kemarin teman Saya ada yang merekomendasikan toko yang bersih dan rapih, yang menjual Pempek Palembang ~ satu-satunya makanan favorit Saya. God bless people who can ‘feed’ someone else with yummy lite-food like Pempek.

Beneran, tokonya bersih dan rapih. Bahkan, saking bersihnya, Saya sampai berpikiran bahwasanya Saya tidak pantas masuk ke toko itu :mrgreen: Dan lantaran dikuasai nafsu, Saya langsung memesan Pempek kapal selam, dua biji sekalian! Saya juga ditawarin nasi. Hmmm… setau Saya nggak ada yang namanya Pempek dimakan bareng sama nasi. Jakarta itu lucu! Soalnya di daerah Palembang, Pempek disajikan cuma sama cuka, tanpa nasi. Paling banter paling dikasih mie. Tapi ya sudahlah. Daripada nanti tidak berasa kenyang, Saya mengangguk sepakat. Nasi pun masuk hitungan, bersama dengan addendum berupa mie dan Fr**tea rasa lemon.

Dan inilah skrinsut Pempek Palembang. Itadakimasu!*

Pempek Palembang

Pempek Palembang

Sambil mengunyah Pempek, Saya iseng membaca nota pembelian sambil mencocokkan dengan isi bungkus stereofoam yang sedang Saya ‘garap’. Lhah?! Koq mie-nya nggak ada? 😯 Padahal di nota, uang yang Saya bayarkan sudah termasuk mie. Dan meski itu bungkus Pempek Saya bongkar paksa dan Saya bolak-balik, ternyata mie-nya tetep enggak ada 😥 Yah, sudahlah… acara makan-makan pun tetap Saya lanjutkan hingga isi bungkus stereofoam itu tandas…

Gochisousama!*

Setelah selesai melahap dua biji kapal selam, Saya tenggak Fr**tea rasa lemon. Hmmhh… 250ml minuman sintetis berasa lemon campur 300ml cuka…  😦

P.S
Itadakimasu‘ merupakan ucapan ‘selamat makan!’. Sementara ‘Gochisousama‘ kurang lebih bermakna ‘thanks for the meal!’. Biasanya diucapkan setelah selesai makan

28 Comments so far
Leave a comment

setidaknya ada dua hal lain yang menarik dari toko yang satu ini;
(1) ketika saya beli, ada anak perempuan yang masih kecil menunggu kasir, dia mencatat dan menghitung belanjaan saya di kertas nota, dan akhirnya dimarahi oleh mbak kasir yang asli. Catatannya disobek, dan mbak kasir menulis ulang daftar belanjaan saya, termasuk harga mie yang malah tidak masuk dalam kardus stereofoam saya 😥
(2) ketika saya membayarkan selembar uang nominal 50ribu, mbaknya mendengus kesal lantaran dia tidak memiliki kembalian…

kejadian seperti ini koq jamak terjadi ya? orang yang lebih muda sama sekali tidak dipercaya akan kemampuannya, meski yang dia lakukan sudah benar. dan kadang orang menjadi kesal dan jengkel terhadap orang lain dikarenakan suatu keterbatasan yang seharusnya sudah diantisipasi oleh yang bersangkutan…

Comment by Infinite Justice

Lah… di sini juga sukiyaki dikasih sama nasi juga, kan seharusnya mie kan??

Eh… omong2 jangan terlalu sering makan pakai styrofoam apalagi untuk makanan2 panas, katanya nggak food grade.

Comment by Yari NK

itu ada deket rumah saya..
nama tempatnya masa ‘ebi’ kek udang aja…

Comment by Moerz

Hmm… aku malah pernah dengernya “Gokurousama…”
artinya “Thanks for the meal juga..”

sama yaa??

Comment by Ruth

@ Yari NK : itulah pak… di negara kita semuanya kudu memakai yang namanya penyesuaian, disesuaikan, dan lain sebagainya. dan ketika saya menyantap itu pempek campur nasi, citarasa pempeknya justru jadi hilang, hambar yang terasa… dan ngomong2 soal stereofoam, say jarang koq makan beralas stereofoam. kalau efek makan menggunakan alas daun bagaimana pak? apakah sehat dan menyehatkan?

@ Moerz : yang di dekat rumah apanya pak? warung sukiyaki?

@ Ruth : sama kali yah… tergantung selera penggunaan kali? misalnya saja kamu bisa pake ‘Sou da ne’ atau ‘ Sou da yo’

Comment by Infinite Justice

hahaha..mpe2 bisa pake nasi? ga kebayang gimana kenyangnya ntar 😆

salam kenal,
thanx dah mampir 😉

Comment by phiy

Baru tau kalo pempek ada yang pake mie. Wah, saya makan 1 aja udah kenyang. Apalagi 2, pake nasi pula. Ga muat deh kynya.
🙂
Lam nal. kunjungan balik. nice blog.

Comment by duniafannie

makasih dahke blog saya:D

Comment by Hejis

Waaa..pempek ? Ddkt rumaku ad yg jualan, sribuan..tp lum pnah bli si, pinkin beli tp rame bngt..hi5
Dikianati pelampiasana jd maem ya..hehe, makan memang penghilang rasa stres dan kecewa..hahaha
Sblumnya, Salam kenal iap..:-D..

Comment by Prasetya Yudha

huahahahahahaha!!!
kocakkk… posting kocak as usual 😀

btw, pernah denger self-fulfilling prophecy? keknya samting tu du dengan mindset lu deh. makanya selalu ngalamin hal sial terus. CMIIW.

lighten up, bro. you should be grateful for the meal. you belong to one of the fortunates for having something down your stomach though it wasn’t quite suit your palate well 😀

Comment by The Bitch

tadisore barusan makan pempek model 😀

Comment by easy

Wiii…kayaknya enak 😛

Comment by honeysweet

wahh.. enak yah pempek dicampur styrofoam? nyobain ah…

Comment by yorick

huaaaaaaaaa…casualcutie belum pernah makan pempek palembang. enak ga??

Comment by casual cutie

@ phiy : its not about full or not, but its all about taste! … tentang apa, mbak…? TASTE! :mrgreen:

@ duniafannie : biasanya saya cuman makan sebiji, tapi di warung lain, bukan di toko yang satu ini. haisnya kurang lebih sama, 30ribuan, soalnya saya juga nanggung pempek yang disantap dua orang temen saya 😥

@ Hejis : eta mah menika teu berbobot pisan, komentarnya, euy! guess you didnt even read this post… 👿

@ Prasetya Yudha : seribu rupiah sebiji?! jangan2 yang rasanya super-kenyal en garing? soalnya saya juga pernah makan yang harga murah… sou da ne… eat help me to forget my stress… 😆

@ The Bitch : prophecy my ass! its reality! kayaqnya ketiban sial juga merupakan bagian dari takdir saya 😥

@ easy : wah, saya malah belum nyoba yang pempek model… favorit saya ya kapal selem itu :mrgreen:

@ honeysweet : then why dontcha try, honey… 😉

@ yorick : beuh… abdi mah teu peduli sama stereofoam-nya… yang paling vital adalah persoalan mengapa saya kudu bayar mie yang jelas-jelas tidak masuk dalam bungkus stereofoam itu 😥

@ casual cutie : HUWEEE…. HUWEEE… HUWENAK, TANTE!! 😆

Comment by Infinite Justice

huaaaaaaaaaaaa………

mau mauuu mauuuuuuuuuuuu

pempek kapal selem kan gede ya…

makan sekali dua?

anda hebat sekali pak mantebbb!

:mrgreen:

Comment by yoan

Wah, bikin aku nelan ludah aja lihat makanan kayak gitu

Comment by Edi Psw

wah kalo enak kirim donk kesini…
hmm..hehehe…casualcutie br 25th, masa dipanggil tante, huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa GA MAU!!!

Comment by casual cutie

“250ml minuman sintetis berasa lemon campur 300ml cuka…”

Ironinya kerasa banget hehe Tapi guilty pleasure-nya itu memang yang bikin tambah terasa sedap ;P

Comment by ndarieindah

check your mail. i sent you something.

Comment by The Bitch

exclusive bgtt

Comment by zoel

pempek palembang mantab bro !!

gw suka tuh !!

http://www.denioktora.com

Comment by deni oktora

hmmm .. a common poeple..

Comment by oksigenmurni

@ yoan : pak manteb? lah, sejak kapan saya jadi dalang 😕

@ Edi Psw : *glek*

@ casual cutie : hmmm… berarti usia kita sepantara dong…

@ ndarieindah : jah, nggak juga sis. yang kerasa ya minuman asam campur masam itu… nggak bagus kali ya buat lambung?

@ The Bitch : hatur nuhun, neng. abdi udah baca…

@ zoel : yeph… soooo damn exclusive!

@ deni oktora : berarti selera kita sama…

@ oksigenmurni : yeph, a common people indeed…

Comment by Infinite Justice

wah aku jadi pingin menikmati empek2 pak raden, candy, dan nony lagi, atau cari langanan di pasar Cinde Plembang

thansk mas

Comment by shalimow.com

@ shalimow : ealah, jeng… koq saya cuman minat sama kapal selem saja ya? btw, nickname kamu yang pake dot kom itu malah bikin kamu kesandung akismet terus lho…

Comment by Infinite Justice

Aaaaah… pempek… siapa sih yg ga suka makanan yg satu ini…. ^^ Saya suka bangeeeeeeeet… Apalagi ayah saya orang Palembang.. Sodara2 beliau jago banget bikin pempek enak…. sayang ga dikomersilkan… huhuhu 😀 😀

Comment by Asop

@ Asop : malah jadi kangen lagi dengan suasana malam di Kota Palembang… 😦

Comment by Infinite Justice




Leave a Reply

