Death for Crime, Hail Justice!


This Is How I Disappear…
31 May 2009, 3:19 pm
Filed under: Personal Case

To un-explain the unforgivable…
Tak terasa, Saya sudah sampai di ujung jalan, yang tak pernah Saya bayangkan akan datang secepat ini. 3 bulan sudah Saya mengalokasikan segala minat dan kertarikan Saya akan blogging, seolah berbagai urusan yang lain menjadi prioritas nomer urut seratus sekian. Dalam waktu yang mengalir lambat, Saya seolah menikmati detik demi detiknya, menit-menitnya, jam, hari, minggu dan bulan yang menyadarkan Saya bahwa hati berbahasa, dan bahasa itu sendiri berirama.

Dalam waktu yang singkat itu, Saya mendapati pula sahabat, yang mau menerima Saya meski tak mengenal Saya sepenuhnya. Mohon maaf, sekiranya Saya tidak menjelaskan apa-apa, namun sungguh beribu ucapan terimakasih Saya takkan cukup untuk membalas kesediaan mereka untuk menjadikan Saya sebagai sahabat.

…And now, you wanna see how far down I can sink?
Apa-apa yang mengambang, pastinya akan tenggelam. Dan kiranya sekarang Saya pun tak mampu menolong biduk Saya sendiri yang mulai limbung menuju karam, tenggelam dalam palung yang paling dalam. Dan tidakkah kalian melihatnya? Kepicikan hati, dan mata Saya yang memepat oleh iri dan dengki membutakan mata, tak mampu lagi Saya melihat kebocoran yang menenggelamkan rasa.

Saya merasa, bahwa tulisan-tulisan Saya belakangan tak lebih dari deretan kata-kata yang tidak menemukan mata untuk menterjemahkannya menjadi bahasa. Dan otak Saya sudah kesulitan merubah fikiran-fikiran menjadi baris demi baris kalimat. Bait-bait kata itu pun menjadi tak sempurna dan tak bisa dibaca. Otak Saya macet, fikiran Saya terkunci. Seolah merupakan alamat pertanda bahwa Saya musti berhenti

…And without you is how I disappear
Sekiranya apa-apa yang memiliki awal, pastinya juga memiliki akhir. Maka inilah akhir dari rangkaian kata-kata Saya, yang telah terputus untaiannya. Saya memutuskan untuk berhenti, menghilang secara sempurna, lenyap selamanya dalam arus besar yang memelintir urat nadi Saya, dan memutuskan tali ari-ari antara hati dengan rasa. Namun, itu semua hanyalah rencana, karena semalam, Saya menemukan alasan dan atau dalih untuk kembali lagi, suatu saat nanti, kala ‘rasa’ itu telah kembali…

Saya tidak akan bilang selamat tinggal, melainkan sampai jumpa lagi, kala Saya sudah kembali…

Advertisements

90 Comments so far
Leave a comment

judul postingan ini saya cuplik dari judul lagunya My Chemical Romance, dan memang beginilah cara saya menghilang… saya ingin berhenti, saya ingin berdiam diri, saya juga ingin menyendiri… namun sekiranya saya tidak menyangka, bahwa saya memiliki sahabat yang mau menuliskan sesuatu untuk saya. saya fikir, mungkin merekalah alasan untuk saya kembali lagi nanti, kala sudah selesai segala urusan dan kewajiban yang harus saya jalani…

@ dinda yo : Better Than Love… saya sungguh berterimakasih untuk tulisan ini… dan jeng yo boleh memiliki layangan putus itu. jeng yo sudah menggenggam talinya, tinggal tunggu waktu yang tepat untuk menarik layangan putus itu kembali… sungguh terimakasih telah memenuhi daftar absensi tanpa sekalipun ‘membolos’ sejak kali pertama saya menulis…

@ jeng muzda : That’s What Friends Are For… saya sungguh berterimakasih atas tulisan ini, dan yah, saya bisa merasakan, bahwa tulisan jeng muzda itu muncul dari hati… mohon maaf bila ternyata saya ini belum bisa disebut sebagai teman yang baik…

Comment by Infinite Justice

iyah iyah… terimakasih kembali…
saya memang anak yang ‘rajin’ :mrgreen:

makasih juga sudah membolehkan saya memiliki layangan putus itu…
saya nggak akan lepaskan talinya…

see you when you see me… sampai jumpa lagi… :mrgreen:
*pengennyasenyummanistapiyangkeluarcengirannajong*

Comment by yoan

iyah… ini adalah malam terakhir bagi saya… sampai jumpa lagi…

Comment by Infinite Justice

iyah… ini adalah malam terakhir bagi saya… sampai jumpa lagi…

Malam terakhir apa’an ..??
Sore ..! bukan malam.
Dan dengan demikian aku salah memperkirakan waktu. Kupikir kamu akan selalu datang malam hari, Night Watcher …

*lihatlah ke langit kala malam, lampu itu aku yang menyalakan*

Comment by Muzda

sekarang sudah malam… dan inilah malam terakhir bulan mei, sekaligus malam terakhir dimana saya akan menghilang… terimakasih atas semuanya, jeng…

Comment by Infinite Justice

Aku berpegang pada kata-kata terakhirmu itu.

Have it your way.
Au revoir sahabatku.

Comment by Muzda

then you have my words…

Comment by Infinite Justice

Permisi, Mbak.. Mas.. Om.. Tante ..

Cring crincing …

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ku menunggu

Hueueee, seerrr …
Tsahh …
😀

Comment by Muzda

bujug dah… *gelengelengkepala*

Comment by yoan

Udah gue bilang, hari ini gue mabok Ridho Rhoma sampe klenger.
dan karna isi rumah gue udah marah-marah protes ra keru-keruan,, aku menyalurkannya padamu, dan padanya ini..
huueuehe

Comment by Muzda

Tadinya rasanya berat, tapi sekarang berasa ringan… saya ganti lagunya yah…

Nothing was the same again
All about where and when
Blowing our minds in our life unkind
You gotta love the BPM

When his work was all but gone
Remembering how this begun
We wore his love like a hand in a glove
His preacher plams it all night long

Nothing but the girls,
Ah ah, ah, ah, ah, ah, ah, ah
And the boys,
Ah ah, ah, ah, ah, ah, ah, ah
And the strings,
Eee, eee, eee, eee, eee, eee, eee, eee
And the drums, the drums, the drums, the drums, the drums, the drums

Comment by Infinite Justice

si ting tings…
maen drum aja udah malem juga…

*gelenggelengkepalalagi*

Comment by yoan

Yo, tulung, badanku panas.
Mabok beneran
*do’h*

Comment by Muzda

ya Allah… gek piye tho kok dho mabuk ki…

wis, podho eling…

istighfar berjama’ah…

*malamyanganeh*

Comment by yoan

sebentar…
komen saya yg pertama pasti dijegal sama aki-aki hese ituh…

gambarnya…
whuahahhaa…
haduh… lucu kali itu gambarnya…
[bentar yak, ketawa dulu]

Comment by yoan

… tidak jeng…
tidak ada apapun yang terjerat oleh aki…
tak ada yang terikat, dan tak ada yang diperbudak…

Comment by Infinite Justice

sebentar… koq saya malah berkomentar yah? dan rasanya gambar itu malah merusak suasana…?! 😯

Comment by Infinite Justice

whuahaha…
*rollingonthefloorlaughing*

Comment by yoan

anuuh… jeng yo… koq kesan sedih pisahannya jadi hilang gara-gara gambar itu yah? dan tadi sudah sempet off, tapi kefikiran terus… maka saya on lagi, hanya untuk saya menghilangkan gambarnya… hola!

Comment by Infinite Justice

Gambar apa’an sih ??
Kok aku gak dibagi ??

Comment by Muzda

ummm…
bukan apa-apa koq, jeng…
hanya saja itu gambar membuat kesan sedih perpisahan jadi ilang… :mrgreen:

Comment by Infinite Justice

Aku gak ingin perpisahan yang sedih.
Kelak kita akan mengenang ini dengan tertawa, sayangku
🙂

Comment by Muzda

waaa… kenapa masih pada muncul? 😯 padahal saya fikir saya sudah sendirian inih…

Comment by Infinite Justice

Meminjam mars Liverpool,walaupun aku bukan anggota BigReds ..
“You’ll never walk alone…”

Dan ketahuilah saja, karena kau punya dua sahabat aneh yang cerewet dan tak pernah diam, tempat ini gak akan pernah sepi..

*nyari si Yoan ngajak Toss*

Comment by Muzda

MENGENANG DENGAN TERTAWA

Itu judul postinganku yang akan datang
😉

Comment by Muzda

saya mengerti… mari ikutan nyanyi bareng The Ting Tings; Great DJ! saya sudah menyanyikannya sejak tadi… sempat sedih, tapi sekarang saya jadi merasa ringan berkat lagu ini 🙂

Comment by Infinite Justice

Yooooo ….
Yoannn ….

*koklugaksmsguekalotulisanterakhiriniudahdipost ?*

Comment by Muzda

sori muz… gw ribet banget tadi…
ditarik2 temen gw buat nemenin dia jalan…
sori yaa…
*numpangchatyajuragananonim :mrgreen: *

Comment by yoan

Ayo Gan, Juragan ..
Tak inginkah kamu bergabung dan menyanyikan Ridho Rhoma sampe mabok …??

Comment by Muzda

tidak, jeng… saya nyanyi The Ting Tings! :mrgreen:

Comment by Infinite Justice

Selaaaainn dirimuuu kasiiihhhhhh ehh, tiada yang lain lagiiiiiiiiihhh …
Tempat cintaku bersemiiiihii, mencurahkan isi haatiiii

Lama sekali, akuuu menanti kedaaa…aatanganmu kekasih ….
Betaaapa hati tidaaaakkan sedih, kau biarkanku sendiriiii …

*ngotot nyanyi dangdut*

Comment by Muzda

hadoooohhhh….
begini terus aja tiap hari biar pasien rumah sakit jiwa tambah banyaaaakkkk…

Comment by yoan

wah !
*mengingatingatapakahsayahpernahmampirkesini*

Lah? mau hiatus ya om ? (eh om apa tante ni?)

wah deathnote, sayah fans berat ni..
setuju banget sama death for crime.

ayo om semangat. semoga cepat menemukan ‘rasa’ itu Lagi.. *nyengirnyengir*

Comment by tuannico Liebert

wah !
*mengingatingatapakahsayahpernahmampirkesini*

rasanya belum… dan saya juga rasanya belum pernah mampir. mohon maaf…

Lah? mau hiatus ya om ? (eh om apa tante ni?)

iyah, saya pengin berhenti, meniadakan diri. dan sudah barang tentu, di sini, saya lelaki! :mrgreen:

wah deathnote, sayah fans berat ni..
setuju banget sama death for crime.

sebentar… demen DN? jangan2 nico saudara sepupu jeng yo?

Death for crime, saya tidak asal-asalan menuliskannya. itu ambisi saya, sekaligus tekad saya… meski aksi nyatanya sangat jauh dari harapan…

ayo om semangat. semoga cepat menemukan ‘rasa’ itu Lagi.. *nyengirnyengir*

eh heh heh
tidak secepat itu saya mendapatkan ‘rasa itu kembali…

Comment by Infinite Justice

ah iya.. kaLau begitu saLam kenaL deh ya om.

bukan sodara koq sama tante yo.
ya kaLo bisa jadi sodara si sayah juga mau.. hhi.

penggemar kira dan misa misa ni.. :mrgreen: kenapa gambar nya di iLangin ? wah..
sayah vote untuk death for crime, karena itu sayah ingin sekaLi penembak misterius diaktifkan kembaLi sekarang.

ya sayah hanya berdoa aja supaya hiatus nya ga Lama. *habisnyakansayahbarumampirsekarang* :mrgreen:

(maap komen nya panjang)

Comment by tuannico Liebert

ah iya.. kaLau begitu saLam kenaL deh ya om.

ah, salam kenal balik juga 🙂

bukan sodara koq sama tante yo.
ya kaLo bisa jadi sodara si sayah juga mau.. hhi

maaf, saya fikir begitu. soalnya jeng yo bilang sepupunya sangat suka DN…

penggemar kira dan misa misa ni.. kenapa gambar nya di iLangin ? wah..
sayah vote untuk death for crime, karena itu sayah ingin sekaLi penembak misterius diaktifkan kembaLi sekarang

saya hanya sekedar tertarik dengan pola fikirnya :mrgreen: mana saya peduli soal misamisa? mungkin… dia cukup berguna sebagai tukang jagal pula…

ya sayah hanya berdoa aja supaya hiatus nya ga Lama. *habisnyakansayahbarumampirsekarang*

ah hah hah… iyah, makasih banyak…

Comment by Infinite Justice

ahaha iya deh om..

kaLau begitu sayah tunggu ‘kembaLi’ nya..

ps : mau baca post om yang sebeLum nya koq ga bisa ya? eror muLu..
*ahLupakoqmaLahnanyakanomnyasudahpergi* :mrgreen:

Comment by tuannico Liebert

senengnya punya sobat yg selalu menunggu kedatanganmu, shin…
salam kenal buat mba yoan 😀
kalo mba muzda dah kenal 😉

semoga kepergiannya bisa memberikan kesegaran ketika kembali nanti… :mrgreen:

never say goodbye 😉

Comment by deeedeee

senengnya punya sobat yg selalu menunggu kedatanganmu, shin…

iyah… mungkin saya memang pekak, tak sadar bahwa itu adalah anugerah… e tapi jeng dian juga sahabat saya kan?

semoga kepergiannya bisa memberikan kesegaran ketika kembali nanti…

iyah… semoga begitu…

Comment by Infinite Justice

e tapi jeng dian juga sahabat saya kan?

iyah.. selalu, bersama sahabat-sahabat yang lainnya 😉

saya suka aneh sendiri dan takjud dg persahabatan di dunia maya ini 🙂

Comment by deeedeee

salam kenal jugaaa deee… (‘e’ nya harus tiga ya?)

*numpangkenalanyajuragan :mrgreen: *

Comment by yoan

Hehehe.. jd ajang buat saling berkenalan gini 😉

makasih dah mampir ke tempat saya y, Mbak 🙂

Comment by deeedeee

saya membuka page ini dari jam limaan, karena ada kerjaan saya lom komen2…

baru mulai komen jam 6:50 dan HOLAAAA… setelah komen dan page merefresh gambarnya ilang… hihihihi,,,,

kesan sedih pisahannya jadi hilang gara-gara gambar itu yah?

mungkin gambarnya kurang tepat, harusnya sambil ngelambaian tangan, Shin 😆

Comment by deeedeee

saya membuka page ini dari jam limaan, karena ada kerjaan saya lom komen2…

baru mulai komen jam 6:50 dan HOLAAAA… setelah komen dan page merefresh gambarnya ilang… hihihihi

iyah… sebenarnya saya sudah off, tapi ketika membaca komentar jeng yo, saya buru-buru on lagi buat menghilangkan gambar ituh… jadi jeng dian sempat melihat gambar konyol itu yah?

mungkin gambarnya kurang tepat, harusnya sambil ngelambaian tangan, Shin

emmm…
saya sudah menyiapkannya sejak beberapa waktu lalu sih… tidak terfikir sama sekali kalau malah menyerupai campaign partij… :mrgreen:

dan misalpun saya ubah tangannya melambai, rasanya malah penjemput orang di stasiun atau bandara… 😆

Comment by Infinite Justice

minta jemput ta? ya gampanglah…
kapan? :mrgreen:

Comment by yoan

hahaha.. iya bener bgt! kalo sambil melambai jadi beda lagi maknanya ya,, 😆

Comment by deeedeee

Sampai jumpa kembali…. T_T

saya juga hendak pamit sejenak… ^^

SEMANGAAT yak… ^^

Comment by Nisa

Sampai jumpa kembali…. T_T

iyah… sampai jumpa lagi…

saya juga hendak pamit sejenak… ^^

emmmh… hiatus juga yah? semoga lekas kembali…

SEMANGAAT yak… ^^

terimakasih banyak…

Comment by Infinite Justice

Minggu, 31 Mei 2009 10:24 p.m.

baiklah, saya undur diri sekarang. terimakasih jeng yo dan jeng muzda yang masih menemani detik-dertik terakhir ini. besok pagi saya harus bangun pagi-pagi. terimakasih juga buat semuanya…

sampai jumpa lagi…
🙂

Comment by Infinite Justice

Jangan ….

Comment by Muzda

iya deh…
inget kl mau masuk wc pake kaki kiri…

take a good care of yourself, nda…
we’re gonna miss you…

besok jangan muntah-muntah atau pingsan yaa…

Comment by yoan

An kmrn k alun2 niatnya nyari anak2 jalanan nyatanya ktmu ibu2 jlnan brumur 18_da yg punya ank 2,pripun d masukkan kah?
Bdw,pak batman..Mskpn tmn qt tak da bkn brarti qt hrz brubah kan?qt brubh krn phm bkn krn teman kan?
Barakallahufik.,smangat!!

Comment by Shofiy

Ohh iyah..,
Slamat tnggl pak batman semoga kau temukan jalan tanpa aral melintang tuk gapai sebuah harapan..,mikami san..
Jazakallahkhyarn katsir..
Heal de justice.,keep death for crime!!
Amiin…
*apa’an? bngng mw omong ap*

Comment by Shofiy

peh… rekor banget nih…
dalem waktu 10 jam saja komen-nya udah LIMAPULUH!

ck…
salut saya sama kamuh…

salam kenal!
*apasihyo*

Comment by yoan

Betul sekali, saya sangat setuju dengan kata2 “siapa atau apapun yang memiliki awal pasti akan memiliki akhir”.

Namun untuk saya pribadi, yang terpenting adalah bagaimana sebelum semuanya berakhir kita dapat berkontribusi semaksimal mungkin dan selama mungkin, itulah mungkin yang harus lebih kita fikirkan.

Moga2 ini bukan benar2 titik terminal bagi sampeyan dalam menulis blog. Bagaimanapun juga banyak orang pastinya yang sedikit banyak menikmati blog ini…. Dan tentu saja saya yakin, sampeyan masih punya lebih daya imajinasi untuk dituangkan dalam blog ini. Namun begitu, saya tentu saja wajib menghormati hak individu seseorang untuk memilih jalannya sendiri. Selamat hiatus dan jangan berhenti berkarya baik di dunia maya maupun di dunia sebenarnya… 🙂

Comment by Yari NK

Seems that I won’t get any reply from u…and no comment. best of luck, wish u get the soul of writing back….looking forward to your presence at our earliest convenience (wehhh kok kaya lamaran kerjaan yahhhhh….)

Comment by 1nd1r4

jadi beneran hiatus for alon9 time justice?
dan jika dirimu kembali nanTi aku maseh disini..
menanti tulisan2 dari dirimu la9i 🙂

selalu be9itu ya ada “awaL” pasti ada “AKhiR” jika be9itu aku tak in9in men9″awaLi” biar tak ada akhiR.. 😦

Comment by wi3nd

hmm.. perkenalan yang singkat.. tapi sangat berkesan.. kami tunggu engkau kembali.. melangkah bersama menemukan tujuan akhir.. kesejatian diri.. dan saya yakin dikau pergi tiada lama.. karena rasa rindu akan datang menggoda.. untuk menyapa para sahabat.. walau maya tetapi seakan nyata.. doa kami senantiasa menyertaimu sahabat.. dan kembalilah segera membawa asa dan kesejatian.. untuk terus berbagi dan berbagi..
Salam Sayang
Salam Rindu untukmu.. 😆 :mrgreen: 😆

Comment by KangBoed

kenapa aku harus kehilanganmu di sini
sahabat

Comment by achoey

cepatlah kembali. kita semua menunggu!
bye.

Comment by konohanasakuya

kamuuu… hei kamuu…
iya kamuu!! mau kemana kamu???
sini! balik ke monitor! mau meninggalkan aku ya??

*saya harap anda tidak berlama-lama menikmati sepi 🙂 dan kembali lagi ke rumah yang indah ini dalam waktu singkat.

Comment by macangadungan

Laaaah okuremashita…aku terlambat!
setsunaikedo…shikataga nai ka

EM

Comment by Ikkyu_san

kewl…

blogger pamitan dan banyak emosi di sini rupanya 😀

btw

take a good care and enjoy the leaving 😀

Comment by natazya

sampe jumpa lagi mas

Comment by mas stein

cari sensasi! attention seeker! king of drama!

CIH!

*ngaleos*

Comment by The Bitch

huehehe… pinter maen drama ya mbak?
iya i… hebat tenin.. salut aku…
selamat, anak muda!
kalau ini layar lebar, film Anda sudah box-office… :mrgreen:

Comment by yoan

mau dong ikutan temenan =)

Comment by phiy

so… its time to ending beeing blogger??

Comment by kucingkeren

wah,, telat.. telat.. aku telat,, 😦
mengiringi kepergian mu kang.. huks.. *serasamokemedanperang

jangan terlalu lama ya menghilangnya,, sering2 silaturahim.. 🙂

*masih setia menunggu kelanjutan nasib bang Mi’un dan putri semata wayangnya :mrgreen:

Comment by wanti annurria

Sahabatku…ada banyak karya yang besar lahir di penjara, sebuah tempat yang pengap, kotor dan tidak sehatnya sirkulasi udara. Mood untuk menulis bukan untuk ditunggu tapi itu diciptakan (minjem perkataan Nisa dalam film “wanita berkalung sorban”). Rangkaikan kembali kata-katamu sahabatku…gunakan mata dan telingamu untuk menuntunmu membaca dan mendengar kata-kata itu dibisikkan,…bagaimana rasa itu diterjemahkan…dan ungkapkan hikmah yang terpendam, yang mungkin kau ketahui lebih dulu daripada kami…aku yakin kamu masih sudi untuk berbagi

Comment by hanif

seperti : dunia akan berakhir…

Comment by yorick

wish you were here…

kapan kita maen layangan lagi?

Comment by yoan

sama sayah aja tante maen nya ?

*maLahdiLemparkaLengbenang*

Comment by tuannico Liebert

ayo ko, ke GOR pahoman :mrgreen:

Comment by yoan

potingan mengesankan ,anak muda..
hahaa
lam kenal..

Comment by yudhamovic

It’s been a week…

Comment by Muzda

waduh, kok jadi males ngeblog?
gw suka lagu sinkin soon-nya norah jones, hehehe *ga nyambung*

Comment by neng fey

Hiatus kah?
Tapi, bukan berhenti kan.
Sampai jumpa…
Jangan lupa utk kembali, okay!

😉

Comment by Helda

later you see 🙂

Comment by agung agriza

ah…ada lagi yang hiatus

Comment by frozzy

kanda…
dapet award plus pe-er dari sayah…
di sini: http://perjalanankata.wordpress.com/2009/06/30/yoan-is-awesome/

kerjain kalo udah pulang dari arab ya… 😆

Comment by yoan

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Comment by KangBoed

orangnya beneran ilang yah?

Comment by neng fey

waaaah, maksudnya ga ngablog lagi?
*monggo mampir 😀

Comment by Fonega

pak batman,,, kembalilah… ^^”

Comment by Nisa

aulll… katanya elu mau nge-blog lagiiii…. kapaannn????

Comment by Abe

salut sama tulisannya…
semoga segera kembali… 😀

Comment by Don Abnormal

test.. *teriakpaketoa*
ngecek doank.. ga terasa dah 2 tahun lewat.. tapi yg hiatus tak pernah kembali… 😦

Comment by rayya

Pak Batman… belum kah kau kembali?

Comment by Nisa

keren nih gan blognya, tp sayang amat lama ga diupdate ya

Comment by Walidin




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: