Death for Crime, Hail Justice!


FELT HANDYCRAFT IS A STATE OF AN ART
13 April 2009, 9:51 pm
Filed under: Review & Hearing

felt-bear-and-rabbit
felt-blue-whale
felt-pouch

Souvenir pernikahan bersifat fakultatif ~ boleh ada, boleh tidak. Namun, bagi sebahagian orang, souvenir pernikahan mutlak adanya. Dan dari belasan hingga puluhan akad nikah, prosesi kawinan dari kawan, kerabat, hingga rekanan, Saya sudah menerima berbagai macam jenis souvenir pernikahan. Mulai dari lonceng sapi, berbagai jenis tembikar mini bercat warna-warni, setangkai bunga palsu, cermin kecil yang sangking kecilnya hanya sanggup memuat sebiji mata Kita sahaja tatkala kita hendak bercermin, hingga gantungan kunci bergambar wajah kawan Saya bersama pasangannya. Sepertinya kawan Saya tersebut mengidap sakit gila nomer 62 : keranjingan menebar foto diri dimana-mana laiknya caleg… :mrgreen:

Beberapa fihak terlalu menyederhanakan atau meremehkan posisi souvenir pernikahan, sehingga tak jarang beberapa souvenir pernikahan tidak berdaya guna, hanya menjadi sampah yang kadang dibuang seiring dengan berakhirnya prosesi sakral akad nikah atau resepsi pernikahan. Padahal, pengadaan souvenir tersebut tentunya juga memakan biaya.

Ialah gantungan kunci atau segala rupa souvenir kawinan itu hendaknya didisain sedemikian rupa, sehingga dia berdaya guna, dan setiap orang bersuka cita memakai dan memanfaatkannya kembali. Dan kakak Saya memberikan solusi atas hal ini.

Terinspirasi oleh Emi Risna Emawati dan Linawati, kakak Saya membuat kerajinan tangan dari kain felt, menghasilkan berupa-rupa benda-benda imut, mulai dari dompet, pouch atau kantung HP, gantungan kunci hingga pembatas buku. Awal mulanya, desain dan warnanya diambil berdasarkan desain dalam buku-bukunya Emi dan Lina, selanjutnya kakak Saya memodifikasi ukuran, warna hingga, berlanjut ke fungsi dan detail. Selanjutnya, kakak Saya mulai berkreasi dengan desain dari cover novel hingga desain-desain sesuai keinginan pemesan. Rasanya Saya juga pengin memesan gantungan kunci ukuran raksasa berbentuk Kon*… 😉

Jadi sekarang Saya tidak perlu pusing dan bingung seandainya Saya membutuhkan souvenir kawinan. Dan pernak-pernik unik berbahan kain felt atau flannel seperti ini tentunya bisa dipakai lagi, lepas dari kedudukannya semula yang berstatus souvenir kawinan.

__________________________
Footer :
Beberapa buku karangan Emi antara lain yaitu Pernak-Pernik Unik dari Kain Felt, Aksesoris dan Perlengkapan Anak dari Kain Felt, Boneka Mungil dari Kain Felt, dan Kreasi Tokoh Fantasi Anak dari Kain Felt. Sebenarnya masih ada beberapa judul buku lain terkait kerajinan tangan berbahan dasar kain felt/flannel ini. Akan tetapi, Saya secara pribadi berpendapat bahwa Emi dan Lina memiliki taste tersendiri yang terbilang menonjol dalam aspek desain yang imut dan menarik

*Kon adalah karakter boneka singa dalam manga BLEACH hasil karya Kubo Tite.


65 Comments so far
Leave a comment

halah… baru sadar kalau postingan saya ini agak-agak girly… :mrgreen: Padahal niatnya pengin bikin blog yang suram dan sangar 😆

Comment by Infinite Justice

Aku jadi pengen nikah nih sobat 🙂

Sesaat setelah kau kirim komentar
Aku publish postingan ke 100 ku 🙂

Comment by achoey

@ achoey :

Aku jadi pengen nikah nih sobat

baru sekarang? saya mah sudah sejak beberapa waktu lalu pengen nikah :mrgreen:

berasa klise; sudah punya hak pilih, tapi belum ada caleg yang bisa dipilih

*analogi orang yang nge-blog lewat tengah malam*

Comment by Infinite Justice

Kakaku sebentar lagi mau nikah nich..

TEpatnya pertengahan Mei nanti….

Kira2 dikado apa yawh..???

Comment by bocahbancar

deuh, lucu2 benda2nya ^^

Comment by phiy

fufufu..

saya malah sudah punya ‘pengrajin’ yang bakal saya tembak buat bikinin dompet2 lucu bentuk binatang buat supenir kawinan sayah yang entah kapan ituh… (harusnya gak usah mikirin ‘kapan’ tapi ‘sama siapa’ :mrgreen: )

temen kos saya dulu pinter banget bikin beginian…
kalo mau pesen bisa kuk, ntar saya perantarai… 😀

Comment by yoan

dolphin mau donkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Comment by dindacute

@ bocahbancar : masih bekerja atau murni kuliah? Kalau punya penghasilan kan bisa menyumbang dana buat penyelenggaraan prosesi kawinan. Kalau kamu sekarang cuma murni kuliah, bisa menyumbang tenaga. Seperti saya pas akad nikah kakak saya; jadi sie sibuk, fotografer, among tamu sekalian rangkap tukang bersih-bersih :mrgreen:

@ phiy : hooo… Menurut saya juga begitu. Dan pastinya cewek bakal beranggapan begitu… 😉

Comment by Infinite Justice

souvenir shofiy insya Alloh buku ^_^

lho ga ada yang nanya yah???
hihi
post ur poems dung brader shofiy ingin membaca rasa
^_^

Comment by shofiyah

Halah! Komennya selip! 😛
@ yoan :

saya sudah punya ‘pengrajin’ yang bakal saya tembak

Nembak pengrajin? Dia cewekkah? Masak cewek nembak cewek?! 😯

kawinan sayah yang entah kapan ituh…

Hau? Memangnya maunya kapan? Biar kakanda bisa bersiap-siap :mrgreen:

@ dindacute : ho ho ho~ dolphin nya memang imut *baru nyadar kalo salah kasih nama whale :mrgreen:*

Comment by Infinite Justice

Huehehehe…. ya walaupun mungkin desainnya sedikit ‘girly’ ataupun sedikit ‘teen’ tetapi kalau benda tersebut mempunyai kegunaan pasti berguna deh…. Kalau saya sih lebih lihat kegunaan daripada desainnya tetapi lebih baik lagi kalau desain juga disesuaikan untuk ‘pasar’…. 😀

Comment by Yari NK

Haduuh… Komennya selip lagi! 😥
@ shofiyah :

souvenir shofiy insya Alloh buku

hmmmh… Quite interesting choice. Tapi masalah harganya gimana tuh? 😕

post ur poems dung brader
shofiy ingin membaca rasa

Lah… Kayaqnya saya nulis puisinya di tempat kamu aja deh… 😉

Comment by Infinite Justice

God… Lagi-lagi komen saya selip…
@ Yari NK : Wah, iya. Saya lupa mikir apabila yang menerima souvenir tersebut bapak-bapak/ibu-ibu yang merasa souvenir dari kain felt macam ini terlalu teen atau girly untuk mereka pakai sendiri. Tapi sekali lagi, saya hanya sekadar ingin berpendapat bahwa alangkah baiknya apabila souvenir kawinan masih bisa dipergunakan lagi

Comment by Infinite Justice

hihihi….ini juga udah sangar kok blognya…uhm..pesen souvenir dunx buat pernikahan…tapi..sik..sik..bentar..(*nyari mempelainya dulu) 🙂

Comment by DIAJENG

mas keren mas,apalagi poto sampeyan itu lhooh.
laki2 banget.boleh juga tuh.oke Salam kenal ye

Comment by kawanlama95

Oooow, dolpin-b nya keren. Mau dong atuuuu….

Comment by wahyuapriani

Kanda, tgl 9 bln 9 thn 2009 ada jadwal ga? Kl lg kosong, tgl segitu aja gmana? Keren kan 090909…
huehuehehe…

Comment by Yoan

lucu lucu tuh hasil karyanya

Comment by omiyan

maauuuuu… llucu banget
klo mau mesen bayar brapa ya? lucu jg klo bisa bikin boneka macangadungan.

Comment by macangadungan

Hoho.. Ntar aku pilih suvenir apaan ya buat acara nikahanku? Hihi.. 😀

Comment by siwi

Hha, klo ad sopenir, pasti w ambil yg byk

Comment by Ageleng

@ DIAJENG :

hihihi….ini juga udah sangar kok blognya

masih kurang sangar, duhay diajeng… mungkin kudu pasang theme tengkorak kali ya? :mrgreen:

@ kawanlama95 :

mas keren mas,apalagi poto sampeyan itu lhooh.
laki2 banget

poto yang mana? yang kerajinan felt? bukannya itu malah keliatan girly?! 👿

@ wahyuapriani : hmmmh… dengan ini sudah dua orang yang tertarik sama blue dolphin… padahal saya mengira cewek-cewek bakal lebih tertarik sama beruang dan kelinci… 😕

@ Yoan :

Kanda, tgl 9 bln 9 thn 2009 ada jadwal ga? Kl lg kosong, tgl segitu aja gmana? Keren kan 090909…

adinda… kakanda tiada bermasalah dengan urusan tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit ataupun detik… hanya sahaja, yang kakanda ketahui, bukankah 999 itu ramalan kehancuran…? :mrgreen:

@ omiyan : hmmmh… berarti bukan saya sahaja lelaki yang beranggapan properti di atas lucu-lucu dan menarik hati…

@ macangadungan :

maauuuuu… llucu banget

mau mau mau? :mrgreen:

klo mau mesen bayar brapa ya?

itu semua murah loh… yang paling mahal palingan 10ribuan… bahkan yang dolphin aja sekitar 6ribuan…

lucu jg klo bisa bikin boneka macangadungan

maksudnya macangadungan yang di avatar ya? kalau desainnya sesederhana itu, berarti bisa dibikin loh…

@ siwi : ahay, jeng siwi… saya mengusulkan souvenir nikahan jeng siwi itu paket buku anatomi atau kamus kedokteran, atau kamus obat-obatan yang harganya sekitar 200 ribuan itu… 😉

@ Ageleng :

Hha, klo ad sopenir, pasti w ambil yg byk

hmmmmh… belakangan saya sudah berkurang minat dan kemauan untuk menambah perbendaharaan souvenir kawinan… perhatian saya biasanya ada pada es krim… :mrgreen: *jadi ingat terakhir menghadiri hajat perkawinan saudari sepupu saya di gedung Indonesia Power, jl. Sudirman…*

Comment by Infinite Justice

adekku jago bgt bikin pernak pernik dari kain felt, sedangkan kakaknya.. malas.. hohoho

Comment by neng fey

@ neng fey : oh-ho… Bersaudara tidak berarti harus sama koq. Kakak saya terbilang piawai, lihay dan terampil untuk urusan kerajinan tangan macam membuat bunga dari kertas, membuat kreusteek, hingga menjahit handycraft dari kain felt. Tapi saya lumayan optimis koq bahwa saya juga memiliki ketrampilan dan kreativitas di bidang lainnya…

Comment by Infinite Justice

Seringnya souvenir pernikahan itu emang kurang menarik. Tapi, kalo yg gini sih, cute banget..
😀

Comment by HeLL-dA

@ HeLL-dA : oh-ho. Menurut saya juga imut koq 😉
Terutama yang beruang sama kelincinya ituh… :mrgreen:

Comment by Infinite Justice

Kimi tte miryo kuteki dane….

*kabuuuuur ahh*

pak aku ikut nyorong bulan hari ini ^_^

Comment by shofiyah

abis dapet dari kawinan, langsung dikasih ke pacar lumayan tuh, murah meriah…. 🙂

Comment by dion

@ shofiyah : honto ni? bagus muridku. selaiknya dirimu jadi suri-tauladan bagi murid-murid lainnya di padepokan ini… :mrgreen:

@ dion : hau? kayaqnya idenya lumayan kreatif tuh… :mrgreen:

Comment by Infinite Justice

Salam
hihi..liat header ma fhoto2 suvenir berasa aneh, tp salut euy bisa kreatif nengkono 🙂

Comment by nenyok

hai,, arigato
hihi padahal baru diajari temen an dulu dibohongi..
kakak ada cara gampang belajar katakana sama kanji??
mau dung klo ada artikel or bukuna di pdf or e book
^_^

Comment by shofiyah

Lucu_Lucu souvenirnyaaa.. 🙂

dOlphinna.. mauuuuu.. 🙂

Comment by harumhutan

bisa nggak pesen sovenirnya? soalnya..ehemmmehemm.. xixixixi.. tapi kasih diskon ya ^^v

Comment by indahrephi

update donk 🙂

Comment by achoey

boneka flanelnya lucu-lucu… 😀
hummm… dibandingkan yang lain qu kayanya lebih suka yang beruang d…
*loh, heh,, ga da yang nanya ya,, :p*

duluuuu… bgt,, sempet keranjingan ngebikin boneka flanel,, n qu juga punya bukunya.. 🙂
tapi sekarang pada ngilang kemana ya… cari lagi ahh…
*bongkar2 lemari buku*

Comment by wanti annurria

mau… luchu2 banget…

ah tapi belom punya calon… (lonely)

Comment by dita_disini

@ nenyok :

hihi..liat header ma fhoto2 suvenir berasa aneh

itulah pokok permasalahannya… saya sih niat awalnya pengin bikin blog yang suram, tapi malah berakhir jadi kacau gini… 😦 keliatan girly nggak sih? 😕

@ shofiyah :

kakak ada cara gampang belajar katakana sama kanji??
mau dung klo ada artikel or bukuna di pdf or e book

Kalau katakana sama hiragana sih masih mending, maksudnya masih bisa dikejar. tapi yang namanya kanji itu susahnya setengah mati 😛 kalau soal pdf/e-book saya pernah dapet, tapi entah dimana itu file-filenya… kalau di toko buku impor macam Kinokuniya ada poster untuk belajar huruf hiragana/katakana, menyerupai poster huruf buat keur mata… :mrgreen:

@ harumhutan :

Lucu_Lucu souvenirnyaaa..

dOlphinna.. mauuuuu..

uh-ho… cewek ketiga yang beranggapan dolphinnya sebagai boneka flannel paling lucu…

@ indahrephi :

bisa nggak pesen sovenirnya?

kalau memang niat sih bisa…

soalnya..ehemmmehemm.. xixixixi..

wah? saya tidak salah baca nih?! sudah mau nikah?! 😆 😆 😆

tapi kasih diskon ya ^^v

itu sudah…

@ wanti annurria :

hummm… dibandingkan yang lain qu kayanya lebih suka yang beruang d…

ho-ho… cewek pertama yang beranggapan yang paling lucu itu beruangnya! 😉 berarti kita satu hati satu selera 😆

@ dita_disini :

ah tapi belom punya calon… (lonely)

soal calon mah bisa dicari belakangan atu neng geulis… yang paling penting mah milih soupenir walimahannya… 😛

Comment by Infinite Justice

@ achoey : saya sudah bikin up-date koq… dan ngomong-ngomong, sehabis saya baca lagi komen dari achoey soal postingan ke-100, saya jadi sedikit mikir, sudah berapa lama sih achoey nge-blog? dan bakal seberapa lama sih saya tertarik nge-blog?

*mikir*

Comment by Infinite Justice

Yapp,,
Aku suka meringis juga tu, menyadari berapa duit n sumber daya yang udah dikeluarin buat souvenir nikah yang kadang, sampe rumah kita cuekin gak pernah dipake…
Tapi,, punya kk-mu ni sepertinya “lain” 🙂

Comment by Muzda

Aku kan suka RaSa bayar dan raSa tuju pak batman ^_^
emang hari ginie masih dipakai kah kanji???

Comment by shofiyah

@ Muzda : nah, maka dari itulah… alangkah bijaksananya apabila kita menghadirkan souvenir kawinan yang teuteup bakal bisa dipakai lagi…

@ shofiyah : kanji masih dipakai lah… buat novel, koran, dan bahkan dalam manga juga loh! Kalau shofiy membaca manga SLAM DUNK-nya Takehiko Inoue, disitu shofiy bisa tahu bahwasanya nama sekolah pun sebahagian ditulis pula dengan huruf kanji, sehingga Sakuragi membaca ‘sannoh’ sebagai ‘yamao’… :mrgreen:

Comment by Infinite Justice

lucu2 banget sih…bisa pesen ? 😀 ^_^
jadi berfikiran untuk menentukan tanggal nikahnya
*loh loh ri…nikah sama siapaaaa?????* hehehehehe

Comment by Ria

wooh barta pak batman… alias barU taU ^_^
terimakasih…. arigato ^_^

Comment by shofiyah

@ Ria :

lucu2 banget sih…bisa pesen ? ^_^

bisa koq… 😛

jadi berfikiran untuk menentukan tanggal nikahnya
*loh loh ri…nikah sama siapaaaa?????* hehehehehe

kayaqnya postingan ini malah inspiratif deh, bikin jadi pada pengen nikah :mrgreen:

@ shofiyah : douiteshimashite…

*membungkuk takzim*

Comment by Infinite Justice

jangan membungkuk padaku pak batman T_T

Comment by shofiyah

@ shofiyah :

jangan membungkuk padaku pak batman T_T

jeng shofiy teh lucu… koq jadinya seurieus banget? saya teh, cuman becanda…

jadi inget salah satu kalimat legendaris dari alm. Heath Ledger, pemeran Joker di movie Batman : The Darkn Knight; “Why so serious?” 😛

Comment by Infinite Justice

lucu-lucu yah ;), tapi aku pengen yang ada mickeynya hehe…

O.. ya makasih yah dah mampir ke blogku 🙂

Comment by vaepink

^_^
bagaimana tahu shofiy suka al ghomidi dan masyari?

Comment by shofiyah

Saya suka gambarnya.
suvenir yang unik 🙂 dan oroginal:)

*membayangkan bikin 1000 pcs*

Comment by tukangobatbersahaja

@ vaepink : hmmh… desain mickey kan sederhana… jadi semestinya bisa dibikin juga…

@ shofiyah:

bagaimana tahu shofiy suka al ghomidi dan masyari?

uh-ho… lupa ya? kalau dalam kumpulan Justice League of America (JLA), Batman adalah detektif paling haibat?
dan sebagai sosok detektif yang haibat, saya juga bisa mengetahui semisal saja jeng yoan nulis komen di tempat saya tanpa login ke account WP-nya… kurang lebih sama dengan mengertinya saya soal jeng shofiy yang bilang tidak suka dengan lagu, dan membatasi diri dari tivi…

saya kan detektif… :mrgreen:

@ tukangobatbersahaja :

*membayangkan bikin 1000 pcs*

mak… seribu biji?!
*gak bisa bayangin ngejahit manual 1000 kali*

Comment by Infinite Justice

huuuuuuuuu
*satu lagi orang yang an masukkan list daftar tersangka pen-spy-an*

he he..,
brader do U know bout KID in conan movie??

still remember email kid_ijuaz@yahoo.com
waktu SMA…

loh kok jadi nebak2 lagi… T_T

Comment by shofiyah

eh detektip betmen…

*gaktaumaungomongapatapisitupastigooglingyanyarinamasayah… :mrgreen: *

Comment by yoan

@ shofiyah :

huuuuuuuuu
*satu lagi orang yang an masukkan list daftar tersangka pen-spy-an*

se-pai? haduh, jeng… definisi sepai itu memangnya kek gimana sih? apakah jikalau kita mengutarakan fakta itu termasuk sepai? misalnya sahaja, jeng shofiy yang tidak mau mendengarkan musik, itu saya mengerti sepenuhnya, karena saya juga sempat berfaham sama… dan soal jeng shofiy membatasi diri dari tivi, itu juga saya mengerti sepenuhnya… karena toh, saya juga pernah berfaham yang sama… mengapa saya bisa menarik kesimpulan seperti ini? karena jeng shofiy sendiri pernah menuliskannya secara tersirat dalam komen-komen yang jeng tuliskan…

masalah mengetahui dinda yoan log-in atau tidak? bukannya kalau jeng shofiy mau melihat lebih teliti, kadang jeng yoan nulis namanya Yoan atau yoan… Yoan adalah nama yang dituliskan dalam account WP-nya, sementara yoan adalah nama yang dituliskan pada saat mengisi kolom isian komentar tanpa log-in, sehingga apabila dinda yoan menuliskan komentar tatkala sedang log-in, otomatis namanya tertulis Yoan, bukan yoan… dan soal avatar? gravatar menampilkan gambar avatar berdasar alamat e-mail, bukan berdasar log-in tidaknya pengguna WP…

*nyamar jadi shinici kudo mode: on*

he he..,
brader do U know bout KID in conan movie??

tauk lah… pas sma, saya sempat menggemari cerita-cerita detektif, macam Detective Conan, Master Keaton, Tanten Gakuen Q, hingga Tajyuu Jinkaku Tantei PSYCHO…

still remember email kid_ijuaz@yahoo.com
waktu SMA…

loh kok jadi nebak2 lagi… T_T

tar tar… saya koq jadi merasa seperti Light Yagami yah? L alias Ryuuzaki alias L.Lewlitt terus-terusan mencurigai Light sebagai Kira… dan saya musti gimana coba supaya jeng shofiy bisa menghilangkan dugaan bahwa saya adalah teman sma jeng shofiy… 😦

@ yoan :

gaktaumaungomongapatapisitupastigooglingyanyarinamasayah

ah-ha… adinda salah mengira rupanya… tiada pernah sekalipun kakanda gugling demi mencari nama adinda… demi Tuhan! kakanda terakhir kali gugling itu lantaran penasaran soal gembar-gembor farah quinn! sejurus kemudian, entah kenapa, koneksi i-net kakanda copot!

tapiii… kakanda jadi penasaran, kalau gugling nama adinda, apakah yang bakal kakanda peroleh? 😕

Comment by Infinite Justice

iyah pak afwan..,
shofiy hanya menduga, habis shofiy pusing kemarin FS shofiy ada yang ganti le otna T_T
sekarang dah shofiy ganti psw na kok ^_^
afwan yah pak…Mikami

Comment by shofiyah

@ shofiyah : hau? hati-hati jeng… love can be that bad! :mrgreen:

jeng shofiy, kalau bisa, jangan cuman ganti pass, ganti juga hint-nya. soalnya, bisa jadi orang yang nge-hack adalah orang yang tahu jawaban dari hint yang jeng pilih sebagai kunci kalau-kalau jeng shofiy lupa sama password…

*bayangin hacker ini adalah secret admirer-nya jeng shofiy! :mrgreen:*

Comment by Infinite Justice

its not kind of love brader..
wakarimashita ka?
teman shofiy ga mungkin lakuin itu, cuma kok mikami san tahu sampe segitunya tentang shofiy kan shofiy jadi curiga..afwan
eh aneh yah klo conan vee suka KId
klo tsubasa suka Hyuga
selalu ga sama kayak teman-teman..tapi bangga juga seh dengan hal itu..
I’m special, I’m different, I’m unique
*melampiaskanvirusnarsissekaliannyampahdiblogmikamisan*

Comment by shofiyah

@ shofiyah :

its not kind of love brader..
wakarimashita ka?

wakaranai… just think that love can be a bit annoying… and when someone fall in love, he’ll get a guts… or i think so…

teman shofiy ga mungkin lakuin itu, cuma kok mikami san tahu sampe segitunya tentang shofiy kan shofiy jadi curiga..afwan

maaf deh… kebiasaan lama, ‘membaca’ karakter orang, apa yang mungkin mereka sukai dan apa yang mungkin mereka benci berdasarkan omongan mereka sendiri, bahkan yang paling remeh sekalipun… ;). btw, saya tidak punya account FS ataupun FB, dan saya juga tidak berminat sama sekali untuk bergabung dengan jejaring sosial tersebut.

selalu ga sama kayak teman-teman..tapi bangga juga seh dengan hal itu..
I’m special, I’m different, I’m unique

hmmmmh… saya juga punya selera yang terbilang unik, dan beda dari yang lain… dan saya nyaman-nyaman saja dengan hal itu. tapi, ketika saya bertemu dengan orang yang mau mengerti selera saya, atau mereka punya selera yang sama dengan saya, rasanya seperti ketemu dengan rekan seperjuangan…

Comment by Infinite Justice

thats right..
Ada perasaan, lah aneh kok masih ada yang mau nemenin aneh yah??

ha ha
*menertawakan diri sendiri*

Comment by shofiyah

@ shofiyah : tapi memang begitulah jeng… dari beratus-ratus juta jiwa, pastinya ada segelintir persamaan diantaranya…

Comment by Infinite Justice

nemu nemu panggilan yang cocok untuk antum pak..Yaitu pak poni ^_^

*Asaltahuajahkitadilarangtasyabuhbilkufardanponitermasukdiantaranya
darilubukhatiterdalamingingambarbatmanitukembali*

Comment by shofiyah

@ shofiy : you’re too much serious like you always do… :mrgreen:

i was just trying to take a new good looking for my avatar by taking the chara from FFXIII… but i’m batman anyway…

Comment by Infinite Justice

Jadi shofiy masih boleh panggil pak batman??

Asyiiikkkk…..!!!

*jingkrak jingkrak kegirangan*

Comment by shofiyah

hmmmh… terserah shofiy sih mau manggil apa…

*sempatkepikiranpanggilanmikami-sanituhterdengarkerensekalih*
*ngarep*

Comment by Infinite Justice

BRo…berapa argonya untuk dolphin…? mau pesen buanyak nih untuk nikahan heheh…

Comment by AnakGudang

Hii kakak … Keren banget . berharap kita semua dapat mencapai berhasil dan bahagia dengan kondisi yang selalu sehat walafiat dalam semua
bisnis dan kegiatan. Salam Hormat dari http://www.tokoboneka.org SMS/WA : 0878.8000.5450.

Comment by souvenir




Leave a comment